Telp / SMS : 081333990121 / Whatsapp : 081333990121 helmipriyono@gmail.com WORKS : RAB 08.00-17.00 WIB :

Tips Menghemat Biaya Perawatan Mobil

Saat Anda memiliki sebuah mobil, tentu Anda juga perlu menjaga kondisinya agar tetap prima dan nyaman saat digunakan. Terkadang biaya perawatan ini pun merogoh yang tidak sedikit, mulai dari sekedar mengganti oli dan air radiator, sampai biaya tidak terduga karena kecelakaan yang membuat mobil Sobat harus diperbaiki dan menginap di bengkel.

Sebenarnya, ada beberapa hal untuk melakukan penghematan biaya perawatan mobil loh, Yuk simak tips  berikut:

1.)   Mendaftar Asuransi Kendaraan

Hal pertama yang dapat Sobat Honda lakukan untuk mencegah adanya pengeluaran tidak terduga, adalah dengan mendaftarkan asuransi untuk kendaraan Anda. Dengan adanya asuransi, biaya perbaikan mobil akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga Sobat tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki mobil saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Asuransi yang ditawarkan juga biasanya memiliki tanggungan yang berbeda, misalnya asuransi yang dapat menanggung biaya perbaikan mobil Anda saat terendam banjir, bahkan kehilangan kendaraan. Pastikan Sobat Honda memahami dengan baik aspek apa saja yang dapat di-cover oleh asuransi yang Anda pilih dan jangan lupa juga untuk mempertimbangkan biaya asuransi yang paling ideal untuk Anda dan mobil kesayangan Anda ya, Sobat!

2.)   Hindari Suku Cadang Palsu

Saat melakukan perawatan atau perbaikan mobil, pastikan Anda lakukan di bengkel resmi Honda untuk mendapatkan suku cadang asli dan tenaga ahli yang sudah terpercaya. Sekilas menggunakan suku cadang tidak resmi memang tidak akan langsung terasa efeknya, dan terlihat lebih menggiurkan karena dapat dibeli dengan biaya lebih murah. Namun kenyataannya, dalam jangka panjang, suku cadang yang tidak resmi biasanya tidak akan seawet suku cadang asli. Bahkan, suku cadang yang tidak resmi dapat berpotensi menimbulkan kerusakan yang lebih parah di kemudian hari, sehingga pada akhirnya Anda perlu mengeluarkan biaya perbaikan mobil yang lebih mahal daripada apabila Anda menggunakan suku cadang asli sejak awal.

Jadi, tetap gunakan suku cadang asli dari bengkel resmi Honda ya Sobat, selain demi keamanan, hal ini juga bisa membantu Anda menghindari kemungkinan yang lebih buruk di kemudian hari.

3.)   Lakukan Perawatan Berkala di Bengkel Resmi Honda

Perawatan adalah hal yang sering kali dianggap remeh untuk Sobat Honda yang memiliki kendaraan. Terkadang Sobat Honda memutuskan untuk melewatkan jadwal perawatan berkala, entah karena tidak ada waktu untuk membawa mobil ke bengkel resmi, atau untuk menghemat pengeluaran.

Padahal dengan melakukan perawatan berkala sesuai jadwal yang tertera di buku panduan kendaraan dan buku garansi dan perawatan justru sangat membantu untuk menghindari potensi kerusakan, yang pada akhirnya dapat membuat Anda mengeluarkan biaya lebih banyak lagi.

Stay Connected